Perhutani Serahkan Bantuan Pembangunan Sarana Air Bersih di Wonogiri

19 Januari 2022

SURAKARTA, PERHUTANI (17/01/2022) I Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta menyerahkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk pembangunan sarana air bersih di Dusun Bakalan, Kelurahan Pagutan, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri sebesar Rp 70.000.000  (Tujuh Puluh Juta Rupiah) di ruang kerja Administratur KPH Surakarta, Senin (17/01).

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Administratur KPH Surakarta Hengki Herwanto kepada Ketua Panitia Pembangunan Yatino dan dihadiri oleh Kepala Seksi SDM Umum Keuangan Sugiarto dan jajaran, serta tokoh masyarakat desa Manyaran.

Administratur KPH Surakarta Hengki Herwanto menyampaikan bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan realisasi program TJSL Direksi Perhutani untuk mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) 6 yakni akses air bersih dan sanitasi layak dengan pembangunan sarana air bersih dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Harapan dari Perhutani, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga nantinya dapat berguna untuk masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Ketua Panitia Pembangunan Sarana Air Bersih, Yatino mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah membantu masyarakat Bakalan dalam pembangunan sumur air dalam serta sarana prasarana pengembangan air bersih. Dalam pelaksanaannya untuk mendapatkan sumber air bersih tanah akan dibor sedalam 130 meter.

“Semoga kedepan pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, karena daerah kami merupakan daerah yang kurang air apalagi pada saat musim kemarau dan selama ini kita hanya mengandalkan bantuan air bersih dari truk-truk tangki donatur,” pungkasnya. (Kom-PHT/Ska/Ipk)