Perumnas Siap Bangun Taman Baca Sekolah di Manado

15 September 2022

Manado, 15 September 2022 – Dalam rangka turut mendukung kesuksesan kegiatan belajar mengajar dan sarana pendidikan di bidang pendidikan, Perumnas akan menyelenggaran program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yaitu melalui Program Taman Baca Sekolah di SD GMIM KIMMA ATAS di Manado, Sulawesi Utara.

“Dalam waktu dekat ini, program ini akan segera kami selenggarakan di Manado dalam rangka merenovasi perpustakaan existing yang kondisinya mulai rusak” papar Rini Isrofiyah, Kepala Departemen TJSL Perum Perumnas dalam keterangannya.

Pada program ini, Perumnas tidak hanya akan merenovasi perpusatakaan existing, melainkan juga memberikan paket taman baca untuk jenjang sekolah dasar dengan total 148 siswa berupa paket 200 buku bacaan literasi dan 1 paket TIK.

Sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Tujuan 4 “Pendidikan Berkualitas”, program taman baca akan mewujudkan proporsi sekolah dengan akses internet, komputer untuk tujuan pengajaran dan materi memadai bagi siswa. Selain itu, manfaat yang diberikan kepada siswa adalah dapat menunjang program pemberdayaan siswa dalam meningkatkan minat baca serta wawasan siswa dalam bidang teknologi informatika.

Hingga saat ini Perumnas terus berkomitmen dalam memberikan banyak bantuan kepada masyarakat yang dikemas melalui program-program yang tidak hanya bermanfaat namun juga berkelanjutan dan berefek ganda.

Perumnas konsisten mendukung salah satu prioritas program TJSL BUMN pada bidang Pendidikan baik di wilayah proyek maupun wilayah prioritas pengembangan pendidikan lainnya yang termasuk dalam wilayah DPSP maupun 3T.

Rini mengatakan, dengan adanya program yang erat kaitannya dengan pendidikan ini diharapkan dapat memberi kemudahan akses dan memajukan pendidikan di Indonesia.

Tentang Perum Perumnas

Perumnas merupakan salah satu BUMN yang mempunyai tugas pokok menyediakan perumahan dan pemukiman bagi masyarakat menengah ke bawah. Beberapa kawasan pemukiman skala besar telah dibangun melingkupi area Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi yang kini telah berkembang, menjadi kota baru dan berfungsi sebangai kota penyangga ibukota Jakarta. Dengan memiliki cakupan area operasional dari sabang sampai marauke, Perumnas telah membangun di lebih dari 187 kota dan 400 lokasi di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumnas, silakan kunjungi  www.perumnas.co.id

 

Wisma Perumnas

Jl. D.I Pandjaitan Kav 11, Jakarta Timur

Telp. 021-819 47807