Pindad Bagikan Masker Kepada Masyarakat Sukapura

21 Juni 2021

PT Pindad (Persero) menyerahkan 100 box bantuan masker kepada masyarakat Kelurahan Sukapura sebagai antisipasi penyebaran pandemi Covid-19 pada Jumat, 18 Juni 2021. Bantuan diberikan oleh Junior Manager PKBL & CSR, Yunus Somantri kepada perwakilan Kelurahan disaksikan apparat setempat. Bantuan yang diberikan merupakan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat disaat meningkatnya kasus Covid-19 di kota Bandung yang telah menerapkan status siaga satu Covid-19.

“Adanya bantuan  ini sebagai  bentuk ikhtiar dari PT Pindad (Persero) untuk masyarakat sebagai wujud keperdulian dan tanggung jawab sosial perusahaan bagi warga disekitar perusahaan. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan masker sebanyak 100 box ini dapat memberikan kontribusi baik bagi warga sehingga dapat bersama-sama menurunkan angka positif covid-19 di Kelurahan Sukapura,” ujar Yunus Somantri.

Yunus juga berpesan agar upaya penekanan lonjakan kasus Covid-19 dilakukan semua pihak  dengan mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5M yakni : memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Selain perilaku disiplin 5M, otoritas terkait yakni pemerintah juga melakukan 3T : testing, tracing dan treatment yaitu melakukan pengujian, pelacakan, kemudian tindakan pengobatan atau perawatan kepada orang yang terpapar virus tersebut.