Pindad Serahkan Bantuan Sembako dan Masker kepada Masyarakat

24 Juni 2021

PT Pindad (Persero) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility/Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (CSR/TJSL) berupa 117 paket sembako yang diperuntukkan bagi warga Kelurahan Sukapura yang terpapar virus Covid-19. Paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Administrasi & Keuangan PT Pindad (Persero), Wildan Arief; Direktur Strategi Bisnis, Syaifuddin; Sekretaris Perusahaan, Krisna Cahyadianus dan VP QA & K3LH, Zen Wahyudin dan Junior Manager PKBL & CSR, Yunus Somantri kepada Lurah Sukapura, Melinasari pada Rabu, 23 Juni 2021 di Kantor Pindad Bandung. Kegiatan ini juga disaksikan oleh perwakilan Babinsa dan Kepolisian setempat.

Selain sembako, PT Pindad (Persero) memberikan bantuan berupa produk kesehatan seperti vitamin, hand sanitizer dan 100 box bantuan masker kepada masyarakat di Kelurahan Sukapura sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19. Bantuan ini juga merupakan wujud kotribusi PT Pindad (Persero) bagi warga di sekitar perusahaan untuk dapat menekan angka positif Covid-19.


Lurah Kelurahan Sukapura, Melinasari menyampaikan, perlonjakan angka kasus Covid-19 di Kelurahan Sukapura ini diasumsikan akibat dari mobilitas masyarakat yang belum bisa ditekan pasca libur lebaran. Sejumlah upaya telah dilakukan untuk memutus mata rantai di Kelurahan Sukapura semaksimal mungkin. Saat ini jumlah terpapar Covid-19 di Kelurahan Sukapura terkonfirmasi sebanyak 122 warga.

Melinasari menyampaikan terima kasih atas uluran tangan yang diberikan oleh Pindad bagi warga yang saat ini sangat membutuhkan bantuan. “Terimakasih, Pindad tak hentinya memberikan dan merespon apapun yang permasalahan yang terjadi di wilayah kami. Warga sangat terbantu, terutama paket sembako ini sangat membantu ditengah kesulitan dari segi ekonomi di 14 hari isolasi mandiri warga,” jelas Melinasari.