PT KAI (Persero) Daop 6 Salurkan Bantuan Bina Lingkungan di 3 Tempat

06 Oktober 2020

Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta menyalurkan Bantuan Program Bina Lingkungan (BL) di 3 tempat dengan total bantuan senilai Rp84.463.000,- pada Senin (10/5).

Penyaluran dana bantuan yang pertama dilaksanakan di Jonggrangan, RW 10, Desa Wiro, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Pada kesempatan ini Tim TJSL Daop 6 menyalurkan dana Program Bina Lingkungan bantuan pengembangan prasarana dan sarana umum untuk pembangunan rumah bekakas sebesar Rp10.000.000,- yang diterima oleh Panitia Pembangunan Rumah Bekakas Dukuh Jonggrangan.

Penyaluran dana bantuan yang kedua dilaksanakan di TK ABA 1 Ngerangan, RT 14, RW 06, Desa Ngerangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Tim TJSL Daop 6 menyalurkan dana program bina lingkungan bantuan pendidikan untuk pembangunan renovasi sekolah sebesar Rp40.000.000,- yang diterima oleh Kepala Sekolah TK ABA 1 Ngerangan, Saebani.
Penyaluran dana bantuan yang ketiga dilaksanakan di TK YWKA Magelang, Jl. Urip Sumoharjo, No. 158, Magelang Utara, Magelang. Tim TJSL Daop 6 menyalurkan dana program bina lingkungan bantuan pendidikan untuk pembangunan renovasi sekolah sebesar Rp34.463.000,- yang diterima oleh Kepala Sekolah TK YWKA Magelang, Danis Ristijastuti.

Penyerahan bantuan berlangsung lancar dan disaksikan oleh warga serta guru sekolah. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadikan perwujudan kepedulian sosial perusahaan terhadap lingkungan yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. (Humas KAI Daop 6 Yogyakarta)