PTPN XI Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Lumajang

21 April 2021

PT Perkebunan Nusantara XI salurkan Corporate Social Responsibility berupa sembako dan bahan makanan ke posko BPBD di desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang Jawa Timur Sabtu (17/04). 

“Hari ini kami salurkan CSR berupa sembako dan bahan makanan senilai 20 juta rupiah melalui posko BPBD di kantor desa Kaliuling“, terang Gampil Dwi Susanto General Manager Pabrik Gula Djatiroto Lumajang. 

Gempa bumi yang terjadi Sabtu (10/4) pukul 14.00 WIB berkekuatan magnitudo 6,1 dan berpusat di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang dengan kedalaman 25 kilometer memiliki dampak hebat, sehingga menyebabkan ribuan rumah rusak ringan hingga berat.

“ PTPN XI sebagai bagian dari Satgas Tanggap Bencana BUMN Jatim berkoordinasi dengan BPBD terkait kebutuhan yang diperlukan dan menyalurkan bantuan ke Desa Kaliuling berupa sembako, beras, mie instan, minyak goreng, sarden, AMDK dan gula pasir. Desa ini merupakan yang paling terdampak di Kabupaten Lumajang “, jelas Brilliant Johan Anugrah Humas PTPN XI. 

Sebelumnya BUMN di Jatim yang tergabung dalam Satgas Tanggap Bencana BUMN Jatim menyalurkan bantuan untuk meringankan korban gempa bumi dengan menetapkan tiga titik lokasi prioritas yakni, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Blitar.