Sambut HUT ke 46, PT Timah Tbk Tanam 4600 Mangrove dan 46 Rumpon Ditenggelamkan di Belo Laut

29 Juli 2022

Menyambut HUT ke 46 PT Timah Tbk yang jatuh pada 2 Agustus mendatang. PT Timah Tbk melaksanakan rangkaian kegiatan seperti Bulan Bakti dan aksi pelestarian lingkungan. 

PT Timah Tbk  melakukan penanaman mangrove di Kawasan Pantai Belo Laut, Kecamatan Muntok sebanyak 4600 bibit. Sedangkan untuk pelestarian lingkungan laut, PT Timah Tbk menenggelamkan 46 unit rumpon di Perairan Belo Laut, Kamis (28/7/2022). 

Kegiatan ini turut dihadiri General Manager PT Timah Tbk  Ahmad Syamhadi, Kapolres Bangka Barat Catur Prasetiya, Asisten III Pemerintah Kabupaten Bangka Barat  Herzon, Kepala KPHP Rambat Menduyung Melyadi, Kepala Desa Belo Laut Ibnu  dan masyarakat.

Asisten III Administrasi dan Umum Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Herzon mengatakan, penanaman mangrove dan penenggelaman rumpon adalah upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan 

"Penanaman mangrove adalah salah satu upaya melestarikan lingkungan kita, karena salah satu fungsi mangrove itu adalah menahan abrasi, selain itu manggrove berfungsi sebagai tempat berkembang biaknya biota laut, bila manggrove bagus , hasil lautnya pasti bagus," katanya.