Sambut Idul Adha, Brantas Abipraya Siapkan 31 Hewan Kurban

19 Juli 2022

Perayaan Idul Adha selalu menjadi momentum yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah juga berbagi dan peduli pada sesama. Memperkuat komitmennya menjadi salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang unggul dalam bidang konstruksi, PT Brantas Abipraya (Persero) juga memprioritaskan kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar. Hal ini dibuktikan dengan aksi sosialnya dengan menyumbangkan hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi dan 21 ekor kambing yang distribusinya tersebar di Kantor Pusat Abipraya, Jakarta dan beberapa lokasi di proyek-proyek Brantas Abipraya. Penyerahan simbolis langsung dari Sugeng Rochadi selaku Direktur Utama Brantas Abipraya kepada wargapun diadakan hari ini sesuai ibadah Shalat Jumat berjamaah di Masjid Baitul Muhajirin, Kantor Pusat Abipraya - Jakarta. 

“Ini adalah bukti komitmen kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar sebagai wujud Brantas Abipraya sebagai BUMN yang selalu ada untuk Indonesia. Kegiatan hari ini adalah bagian dari program Abipraya Peduli yang dilaksanakan bertepatan dengan Idul Adha,” ujar Sugeng Rochadi selaku Direktur Utama Brantas Abipraya.

Ditambahkan Sugeng, sebanyak 31 hewan kurban ini akan didistribusikan di beberapa titik wilayah. Adapun untuk pendistribusian di DKI Jakarta sebanyak 2 ekor sapi dan 12 ekor kambing; D.I Aceh sebanyak 2 ekor sapi; Sumatera Utara 7 ekor kambing; Sumatera Selatan sebanyak 3 ekor sapi; Jawa Timur sebanyak 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing; dan 1 ekor sapi di Kalimantan Timur.

Kegiatan sosial yang dijalankan ini juga merupakan pelaksanaan salah satu tiga pilar utama dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yaitu pilar pembangunan ekonomi. Momentum tersebut menunjukkan kontribusi BUMN champion bangunan air khususnya bendungan ini untuk berbagi. 

Sebagai informasi, PT Brantas Abipraya (Persero) merupakan BUMN konstruksi yang saat ini sedang mengerjakan beberapa proyek strategis nasional (PSN). yang lokasinya tersebar di tanah air. Dikenal sebagai BUMN karya terunggul dalam pembangunan bendungan, Brantas Abipraya saat ini sedang merampungkan bendungan tertinggi di Indonesia yaitu Bendungan Bener yang terletak di Purworejo-Jawa Tengah, Bendungan Semantok di Nganjuk, Jawa Timur yang bakal menjadi bendungan terpanjang se-Asia Tenggara, Bendungan Ciawi di Jawa Barat yang merupakan bendungan kering pertama di Indonesia. Serta bendungan yang akan mendukung ketersediaan air baku di Ibu Kota Negara (IKN) baru yaitu Bendungan Sepaku Semoi, Kalimantan Timur. 

"Beberapa kegiatan sosial yang kami adakan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat karena Brantas Abipraya akan selalu berkomitmen hadir di tengah masyarakat selain lewat karya infrastruktur kami, namun juga lewat kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian kami terhadap sekitar,” tutup Sugeng.