Semen Gresik Bagikan 12.500 Paket Prokes untuk Masyarakat Rentan

15 Juli 2021

PT Semen Gresik (SG) melalui pilar program SG Peduli bersinergi bersama berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Rembang membagikan 12.500 paket masker, handsanitizer, serta vitamin penunjang imun. Disalurkan sejak Januari hingga kemarin (13/7).

Kegiatan ini menyasar masyarakat di enam desa sekitar wilayah operasional pabrik. Meliputi, Desa Kajar, Kadiwono, Tegaldowo, Pasucen, dan Timbrangan (Kabupaten Rembang). Lalu, Desa Ngampel (Kabupaten Blora). Termasuk berbagai titik di seluruh Kabupaten Rembang.
Kepala Unit Komunikasi dan CSR SG, Dharma Sunyata menyampaikan, pembagian ribuan paket masker serta penunjang protokol kesehatan ini, sebagai bentuk aksi cepat tanggap SG dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Garam."Selain mendukung percepatan vaksinasi dalam mengakselerasi kekebalan tubuh kelompok atau herd immunity, SG tidak henti-hentinya meningkatkan kesadaran penerapan 6M (memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan tangan, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat, dan menjauhi kerumunan) kepada masyakarat. Dan mengingat kondisi penyebaran di Rembang masih berstatus zona oranye," katanya.

Dia juga menekankan, target yang diharapkan ini tidak serta-merta dapat tercapai tanpa dukungan dan disiplin secara bersama. Kemudian perlu dilakukan sosialisasi dalam berbagai macam cara. Salah satunya dengan membagikan selebaran edukasi dan imbauan yang dimasukkan ke dalam paket bantuan.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kecamatan Bulu AKP Roy Irawan memberikan apresisasi yang sangat besar kepada SG atas program-program yang disalurkan dalam menekan angka penularan pandemi Covid-19. Dia menyampaikan respon yang luar biasa dari masyarakat dari adanya bantuan ini. Ia berharap, sinergi yang terjalin ini dapat terbangun secara berkelanjutan.
"Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT. Semen Gresik terkait bantuan paket kesehatan dan edukasi yang diberikan. Harapan besar kami dengan adanya dukungan ini, bisa mewujudkan penanggulangan pandemi di wilayah Bulu secara maksimal," harapnya.