TJSL PT TWC Peduli & Bantu Renovasi Masjid Di 3 Kabupaten DIY

26 Maret 2021

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) menyerahkan bantuan kepada beberapa masjid untuk sarana ibadah di kabupaten Sleman, Kulonprogo dan Bantul, Kamis (18/3/2021). Bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh TJSL & SME Founding Manager Bambang Sarwo Eddy

"Kami berbagi hadir di tengah pandemi yang sedang kita lalui bersama sebagai kepedulian untuk masyarakat agar bisa menjalankan ibadah dengan layak serta dapat memberikan manfaat yang lebih luas," ungkap TJSL & SME Founding Manager Bambang Sarwo Eddy.

Tiga masjid penerima bantuan kali ini, diantaranya Masjid Ukhuwah Islamiyah di Perumahan Puri Domas, Sempu, Ngemplak, Sleman, Masjid Al Muttaqin Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo dan Masjid Istikmal di Kembangputihan, Guwosari, Pajangan, Bantul. Total bantuan kali ini senilai 48 juta rupiah.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian TWC. Sungguh bermanfaat bagi proses pembangunan tempat wudhu putri dan kamar marbot di Masjid Ukhuwah Islamiyah yang selama ini belum terealisasi," ujar salah satu panitia pembangunan Suwito, saat menerima bantuan secara simbolis.

Ketua Takmir Masjid Al Muttaqin Dadali mengatakan bahwa bantuan ini akan dipergunakan pembangunan area wudhu serta memperluas area salat jamaah. Pembangunan masjid yang berada di kawasan pegunungan ini untuk menambah fasilitas bagi jamaah yang dari waktu ke waktu, semakin banyak.

"Kehadiran dan kepedulian BUMN yang kami terima khusunya di Masjid Al Muttaqin memberi harapan untuk memiliki tempat ibadah yang lebih luas dan dapat menampung banyak jamaah," ungkapnya.

Sementara itu, ketua takmir Masjid Istikmal Juremi mengucapkan syukur atas terkabulnya doa dan permohonan pembangkit listrik genset untuk penunjang sarana ibadah  jika terjadi pemadaman lampu dari PLN.

Kepala Desa Guwosari Masduki menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PT TWC. Bantuan ini merupakan dukungan dan memberi solusi atas permasalahan warga di Guwosari, khususnya terkait kelancaran dalam beribadah. 

"Kami berharap kerjasama akan terus terjalin pada bidang lain, mengingat Desa Guwosari memiliki objek wisata Gua Selarong yang mungkin dapat bekerjasama dengan PT TWC. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk umat," tutupnya.