TJSL PT TWC Sebar Bantuan Bagi Panti Asuhan Di Sleman & Klaten

10 Mei 2021

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyerahkan santunan dan bantuan logistik kepada lima panti asuhan di wilayah perusahaan, Jumat (7/5/2021). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh TJSL & SME Founding Manager Bambang Sarwo Eddy beserta tim.

 

Bantuan berupa bahan pangan ini terdiri dari beras, minyak goring, gula, biskuit, susu dan telur. Program ini merupakan agenda rutin yang dilakukan PT TWC, terutama saat masuk di bulan Ramadhan.

 

“Program TWC berbagi ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan kepada panti asuhan  di sekitar perusahaan. Agenda ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, dengan harapan selalu terselip doa-doa baik untuk PT TWC agar tetap jaya, berkah dan bermanfaat untuk lingkungan dan sesama,” ungkap TJSL & SME Founding Manager Bambang Sarwo Eddy.

 

TWC berbagi dimulai dengan anjangsana dan silaturahmi ke Yayasan Sayap Ibu Cabang DIY yang beralamat di Kadirojo II, Purwomatani, Kalasan Sleman. “Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian PT TWC. Yayasan Sayap Ibu mengelola panti untuk rehabilitas disabilitas majemuk terlantar yang saat ini mengampu 17 anak disabilitas,” ungkap Kepala Panti 2 Yayasan Sayap Ibu, Devi Indah Puspitasari.

 

Kunjungan selanjutnya diterima oleh Panti Asuhan Yati Piatu Dan Dhuafa Muhammadiyah Prambanan di Ringinsari, Bokoharjo, Prambanan, Sleman. Panti ini memiliki 170 anak yang terdiri dari 95 putra dan 75 putri yang berasal dari Jawa dan luar Jawa, dengan jenjang pendidikan SD hingga S2.

 

Pendidikan anak-anak berada di luar panti, sehingga panti hanya sebagai rumah tinggal yang berfungsi memberikan pendidikan agama dan juga pelatihan budidaya ternak sapi dan tanaman bunga telang.

 

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Sebagai panti yang berada di wilayah TWC, kita dapat menjalin kerjasama untuk kemajuan pendidikan dan pengembangan anak-anak di panti kami,” ungkap salah satu pengurus Syaebani.

 

Salam perkenalan Ain Faisa Fasari, salah satu asuhan panti Putri Aisyah An-Nur yang beralamat di Beran, Sumberharjo, Prambanan, Sleman menyapa rombongan PT TWC saat berkunjung ke sana. Terdapat 22 anak yang diampu di panti ini, dengan jenjang pendidikan SD sampai Perguruan tinggi, bahkan ada anak yang memperdalam bahasa Jepang untuk tugas magang ke negeri Sakura ini.

 

“Sehingga kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan batuan dari PT TWC teriring doa dan semoga PT TWC semakin jaya dan sukses,” ungkap Bendahara Panti Asuhan AN-Nur Sadjijem Jiman H.

 

Kunjungan selanjutnya ke Panti Asuhan YAPITU di Wanujoyo, Srimartani, Piyungan, Bantul. Panti yang berada dekat dengan kompleks Ratu Boko ini, merupakan panti putra dan putri.

 

Bendahara Panti Asuhan YAPITU Dani Mumpuni menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian TWC yang bukan pertama kali bantuan serupa disampaikan. “Saling mendoakan, semoga PT TWC semakin berkah, sukses dan mampu menghadapai semua cobaan di antaranya pandemi yang sama-sama kita rasakan,” ungkap Dani Mumpuni.

 

Sayup-sayup shalawat diiringi hadroh dilantunankan oleh anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al Munir, saat rombongan tiba di panti yang beralamat di Pantisari Gumul, Karangnongko, Klaten. Anak-anak rutin berlatih hadroh sambil menunggu berbuka puasa.

 

Ketua Panti, Akhid Muttaqin menerima langsung kedatangan rombongan TJSL PT TWC. Kunjngan ditutup dengan doa bersama dan shalawat untuk mendoakan PT TWC agar semakin baik, berkah, sukses dan memberikan manfaat untuk lingkungan.


Pada kesempatan ini, kelompok milenial PT TWC, Kinnara Kinnari, turut dalam kegiatan ini. Kinnara Kinnari melakukan pengumpulan donasi melalui platform social crowdfunding Kitabisa dari karyawan PT TWC yang hasilnya diserahkan kepada panti asuhan di wilayah Prambanan dan Kalasan, Sleman, Yogyakarta.


“Kasih sayang kami, Insya Allah menjadi penyemangat adik-adik Panti Asuhan Yatim Piatu & Dhuafa Muhammadiyah Prambanan dan Yayasan Sayap Ibu. Pesan kami tetaplah belajar meraih mimpi, menjaga iman dan kesehatan,” jelas Ketua Kinnari Kinnari Momentya Irsha Emeralda saat menyerahkan bantuan ini.