Page 42 - E-CATALOG BUMN
P. 42
U-SHAPE GIRDER
TECHNOLOGY
Sudah
dipasarkan ADHI | Systra | 2018 - 2021
It has been marketed ADHI | Systra | 2018 - 2021
Struktur ramping dengan keunggulan tahan gempa, tersedianya walkway, memiliki penghalang
kebisingan dan memiliki aspek estetika. Dengan keterbatasan lahan yang ada, beton penopang
lintasan dapat disesuaikan dan dibuat lebih ramping dari seharusnya. Teknologi yang digunakan
pada konstruksi LRT Jabodebek yang menuntut adanya minimalisir pembebasan lahan, adanya jarak
bebas terhadap Saluran Udara Tengangan Tinggi (SUTT), dan batasan ketinggian struktur bangunan
pada area tertentu. Merupakan Jalur Kereta dengan Struktur U-shaped Girder pertama di Indonesia,
kedua di ASEAN dan terpanjang di Asia (viaduct length: 43km).
It is sleek structure with the advantages of earthquake resistance, walkway availability, noise barrier
and aesthetic aspects. With the limited land available, the concrete supporting the track can be
adjusted and made slimmer than it should be. The technology is used in the construction of the
Jabodebek LRT which demands a minimization of land acquisition, the existence of a clear distance
to Tegangan Tinggi Air Channel (SUTT)/ Air Channel High Voltage, and a limit on the height of the
building structure in certain areas. U-shaped Girder Railway is the first railway in Indonesia, the
second railway in ASEAN and the Longest Railway in Asia (viaduct length: 43km).
42 Infrastruktur
AKHLAK - Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif